PKK Kabupaten Sukabumi dalam nuansa Revitalisasi

KELEMBAGAAN

STANDAR  MINIMAL PENCAPAIAN PROGRAM SEKRETARIS

DI DESA YANG DILOMBAKAN

I. KETATAUSAHAAN

1.       Terarsipkannya dengan rapi  seluruh tulisan, naskah, arsip dan data PKK (mis : SK, Surat Tugas, Sambutan, Laporan tahunan maupun Laporan Khusus, dll)

2.       Terkelolanya dengan baik buku dan perangkat  administrasi PKK

a.       Buku Pedoman PKK Hasil Rakernas VII

b.      Program Kerja Tahunan

c.       6 Buku Wajib (Buku Daftar Anggota dan Kader TP PKK, Buku Agenda Surat Masuk/Keluar, Buku Keuangan, Buku Notulen, Buku Inventaris, Buku Kegiatan)

d.      Buku Tambahan (Buku Tamu, dll)

e.      Buku Catatan (Rekapitulasi Data Warga, Rekapitulasi Data Keluarga, kelahi

f.        Papan data

g.        Atribut

II. PERENCANAAN

1.       Adanya Program Kerja

2.       Adanya Anggaran Biaya Program Sekretaris

III.  PENGORGANISASIAN

1.       Pahamnya seluruh kader mengenai Panduan PKK dan 10 Program Pokok PKK .

2.       Terbentuknya 100%  struktur organisasi, pengurus dan anggota TP PKKdi seluruh tingkatan, yaitu :

a.       Di tingkat Desa/Kel : Ketua TP PKK Desa/Kel , Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Ketua, Sekretaris, Anggota Pokja I-IV.

b.      Di tingkat Dusun : Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Anggota Kelompok  PKK Dusun

c.       Di tingkat RW : Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Anggota Kelompok PKK RW

d.      Di tingkat RT : Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Anggota Kelompok PKK RT

e.      Ketua dan anggota Kelompok Dasa Wisma.

Untuk Kelompok Dasawisma minimal 75% yang aktif

3.       Terlaksananya rakon dengan Dewan Penyantun dan pihak-pihak yang terkait dalam penyusunan program kerja TP PKK Desa

4.       Tertibnya Atribut PKK sesuai Pedoman PKK Hasil Rakernas VII ( Lambang PKK,Vandel (kec), Wimpel (kec dan desa), Lencana. Mars PKK)

5.       Berjalannya Program peningkatan profesionalitas Ketua dan Sekretaris minimal 3 bulan 1x.

6.       Berjalannya Program Peningkatan Wawasan dan Keterampilan Pengurus dan Kader PKK hingga Kader Dasa Wisma minimal 3 bulan 1x.

7.       Terlaksananya Rapat/Pertemuan Rutin :

a.       Rapat pengurus inti min 1 bln 1x

b.      Rapat Pleno Anggota min 3 bln 1x

c.       Pertemuan Rutin Bulanan min 1 bln 1x

 

IV. BINDA DAN  SPEM

a.       Berjalannya pembinaan 10 Program Pokok PKK di setiap tingkatan sampai Dasa Wisma dengan indikator tercapainya seluruh standar minimal pencapaian program  pembinaan

b.      Berjalannya Bina Wilayah dan konsultasi minimal 3X setahun

c.       Berjalannya Monev minimal 1x setahun

d.      Tepat waktunya penerbitan laporan tahunan Ketua TP PKK Desa yaitu setiap pekan pertama Januari.

V. HUMAS dan KERJASAMA ANTAR LEMBAGA

a.       Adanya dokumentasi kegiatan PKK (foto/album, VCD dan kliping)

b.      Adanya spanduk 10 Program Pokok PKK (atau tema lain) di tempat-tempat strategis

c.       Adanya kerjasama dengan mitra di luar lembaga PKK dalam rangka mensukseskan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di desa

VI. URUSAN RUMAH TANGGA

a.       Terkelolanya dengan baik kantor PKK dan sekitarnya dengan menerapkan PHBS dan tata kelola kantor dan lingkungan yang baik

b.      Terlaksananya dengan baik kegiatan rutin kantor (pengetikan, penggandaan, pemeliharaan, penerimaan tamu, dll)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: